Lirik You'll Never Walk Alone, Lagu dengan Makna Sangat Dalam yang Khas

Halo sobat , kalian yang suka sama sepak bola tentu tahu dong dengan lagu You'll Never Walk Alone. Apalagi kalau kalian suporter dari Liverpool FC, Celtic FC bahkan klub lokal Bali United. Lagu YNWA biasanya dikumandangkan sebelum, saat, dan sesudah pertandingan dimainkan.

Lagu You'll Never Walk Alone memiliki makna yang sangat dalam. Oleh karena itu saat YNWA dinyanyikan secara koor atau opera tanpa back sound serta alat musik, lagu tersebut tetap bisa menyentuh hati para pendengarnya.
 kalian yang suka sama sepak bola tentu tahu dong dengan lagu You Lirik You'll Never Walk Alone, Lagu dengan Makna Sangat Dalam yang Khas
Cuplikan video lagu You'll Never Walk Alone - Gerry and The Pacemakers | youtube.com/channel/UC9LWw3Fkws7Y7wxDzH_RkMw
Nah, lagu You'll Never Walk Alone ini adalah karya milik Gerry and The Pacemakers. Lagu dengan makna dalam ini telah di-cover oleh banyak artis terkenal seperti Elvis Presley, Lee Towers, dll. Kembali ke lagu YNWA ini. Lagu ini masuk ke dalam album How Do You Like It yang dirilis pada tahun 1963, genre lagu pop. Lagu ini pernah masuk penghargaan NME untuk singel Inggris, data ini dikutip dari laman Wikipedia mengenai You'll Never Walk Alone.

YNWA ini merupakan salah satu lagu yang menurut saya memiliki makna yang sangat dalam dengan khas tersendiri. Jika kita artikan judul ini ke Bahasa Indonesia artinya adalah "Kamu Tidak Akan Pernah Berjalan Sendirian". Sebelum kita masuk ke pembahasan mengenai arti lirik lagu You'll Never Walk Alone - Gerry and the Pacemakers, alangkah baiknya kita sertakan liriknya juga.

Lirik lagu You'll Never Walk Alone

When you walk through a storm 
Saat kamu berjalan melewati badai
Hold your head up high
Tegakkan kepalamu 
And don't be afraid of the dark
Dan jangan takut akan gelap
At the end of a storm there’s a golden sky
Di akhir sebuah badai, (akan) ada langit keemasan
And the sweet silver song of a lark
Dan lagu perak manis yang indah 
 
Walk on through the wind
Teruslah berjalan melewati angin
Walk on through the rain
Teruslah berjalan melewati hujan
Though your dreams be tossed and blown
Meskipun mimpi-mimpimu terombang-ambing dan tertiup
Walk on, walk on with hope in your heart
Teruslah berjalan dengan harapan di hatimu
And you'll never walk alone
Dan kamu tidak akan berjalan sendirian
You'll never walk alone
Kamu tidak akan berjalan sendirian
Walk on, walk on with hope in your heart
Teruslah berjalan dengan harapan di hatimu
And you'll never walk alone
Dan kamu tidak akan berjalan sendirian
You'll never, ever walk alone
Kamu tidak akan berjalan sendirian
Sumber lirik lagu azlyrics.com dan terjemahannya dari terjemahanlagulawas.blogspot.com yang saya temukan dengan keyword terjemahan lagu You'll Never Walk Alone.
Kita bisa lihat arti lagu You'll Never Walk Alone ini dari terjemahannya. Lagu ini berbicara tentang semangat yang diberikan kepada seseorang yang hendak mencapai titik putus asa.

Di bait pertama menggambarkan seseorang yang sedang berjalan melalui sebuah badai. Pencipta lagu ini menyuruh pejalan tersebut untuk tetap menegakkan kepalanya dan jangan takut akan kegelapan. Pasalnya di akhir sebuah badai (sesuatu yang tidak enak) pasti ada sebuah cahaya terang yang akan menghampiri (kesenangan).

Bait selanjutnya masih sama dengan perumpamaan masalah-masalah yang dihadapi. Meskipun harus melewati angin kencang dan hujan deras sehingga keinginanmu tergoyahkan, pastikan kamu terus berjalan tanpa keputusasaan menghampiri.

Makna lagu YNWA ini sebenarnya mudah sekali untuk kita tangkap. Yakni keinginan sang pencipta lagu ini untuk membuat orang yang mendengarkannya terus semangat menjalani hidup dan meraih mimpi-mimpinya. Memang pasti akan ada banyak masalah yang akan dihadapi, tapi ingat akan selalu ada cahaya di balik sebuah badai. Keren banget makna lagu You'll Never Walk Alone dari Gerry and the Pacemakers, tidak akan pernah bosan untuk mendengarkannya.